Ada yang bertanya apa
memori internal ponsel/hp bisa diperbesar.Bila bisa bagaimana caranya.
Itu adalah sebuah pertanyaan yang aku terima beberapa hari yang lalu.
Memori internal
ponsel tidak bisa diperbesar, karena kapasitas yang tersedia ya memang hanya sebesar itu.
Yang bisa dilakukan hanyalah menghapus beberapa file yang tidak diperlukan, seperti g
ambar, ringtone, theme atau video.Untuk menghapusnya, perlu software dan keahlian khusus karena pada umumnya file-file bawaan tersebut di proteksi oleh pabrik, dan biasanya opsi delete tidak muncul atau cuma berbayang saja.
Makin besar kapasitas memori internal, harganya makin mahal.
karena itulah produsen
hp cenderung lebih memilih memberikan memori internal berkapasitas kecil, tapi memberikan slot untuk memori eksternal.
Penanya ini ingin jawabannya dipublishkan, jadi terciptalah post ini dan maaf jika jawaban kurang memuaskan bagi yang bersangkutan ya.(Maz Ismail, Banyuwangi)
Jika ingin jawaban lebih akurat dan lengkap silahkan datangi vendornya saja hehe.